Edit in Corel draw





invisible gadget



Tips menghadapi Ujian Nasional

    gue kan dah kelas 3 smp jadi gue akan menghadapi sesuatu yang pernah gue hadapi 3 tahun lalu yaitu UN . tetapi UN smp mapel nya ditambah 1 yaitu b.ing jadi gue harus belajr . beberapa tips yang gue dapat dari internet untuk menghadapi un adalah:

1. Kurangi porsi bermain
Terkadang hal ini juga sangat sulit dilakukan. Padahal waktu ujian sudah semakin dekat, eh aktifitas bermainnya bukannya dikurangi tapi malah ditambah. Wah, kalau yang model begini memang jangan sampai ditiru. Tidak sedikit orang tua yang sampai dibuat pusing karena hal ini. Padahal sudah merasa berulangkali memberikan peringatan kepada anak-anaknya untuk mengurangi bermaain dan banyak belajar karena ujian segera datang tetapi tidak pernah digubris oleh sang buah hati. Hal ini perlu kalian sadari dan perhatikan. Munculkan kesadaran dalam diri bahwa apalah arti bermain-main bila dibandingkan penyesalan jika nanti nilai hasil ujiannya jeblok bahkan maaf "tidak lulus". Toh sehabis ujian bermain-main masih bisa dilakukan, kapanpun masih tetap bisa bermain. Tetapi kalau ujian, hanya diselenggarakan 1 kali dan pada waktu yang sudah ditentukan. Sadari hal ini.

2. Ikut les
Biasanya banyak sekli para orang tua yang memiliki kesadaran diri yang tinggi dengan didukung kemmpuan finansial yang menunjang banyak yang memasukkan / mengikutsertakan buah hati mereka di lembaga-lembaga yang menyediakan fasilitas les ini. Bahkan ada juga yang les privat di rumah. Nah, dengan mengikuti les ini, akan ada trik dan tips tertentu yang sangat membantu para siswa dalam menghadapi ujian nantinya. Bagaimana, apakah kalian juga sudah ikut les?

3. Matematika
Momok menakutkan bagi kebanyakan siswa peserta ujian adalah mata pelajaran matematika. Kuasai rumus-rumus dan rajin berlatih mengerjakan soal adalah kuncinya. Karena, omong kosong belajar matematika tanpa dibarengi dengan latihan. Dengan seringnya berlatih mengerjakan soal, biasanya akan lebih mudah ingat kembali ketika waktu ujian muncul soal yang pernah dikerjakan pada waktu latihan. Tidak cuma matematika, mata pelajaran eksak yang lain juga sama saja, kuasai rumus dan diperbanyak porsi mengerjakan latihan soalnya.

4. Bagi yang sudah berpacaran, harap maklum jika putus sementara karena ujian, atau sekalian putus beneran saja ya?
Bukan rahasia lagi jika ABG jaman sekarang sudah menjalin hubungan pacaran. Nah, seringkali banyak yang konsentrasi belajarnya menjadi kacau karena efek pacaran ini. Bilangnya belajar di kamar, eh setelah di cek oleh ayah ibu ke kamar, lho kok malah sms an, BBM an, asyik ngobrol via handphone. Wah, apa tidak parah kalau hal ini terjadi? lupakan dulu urusan pacaran, fokuskan diri kamu untuk menghadapi ujian. Apa sekalian putus beneran saja ya biar nggak ngeganggu? hmm kalau itu,, ya terserah kamu sendiri. Intinya fokuskan ujian lupakan dulu aktivitas pacaran.

5. Fokus 
Usahakan untuk bisa fokus dlam menghadapi ujian. Jangan selengekan. Siapa yang serius dan bersungguh-sungguh, dia pasti akan menuai hasilnya. Ingat, "man jadda wa jada".

6. Belajar kelompok bersama teman-teman
Bisa juga jika memang hal ini cocok bagi kalian. Saling sharing satu dengan yang lainnya akan dapat memecahkan persoalan yang mungkin tidak bisa diselesaikan pada waktu belajar sendirian di rumah.

7. Jaga kondisi kesehatan badan
Persiapan dalam menghadapi ujian terkadang memaksa para siswa sering melek pada malam hari, jadi kurang tidur. Oleh karena itu, kalian harus pintar-pintar menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran badan kalian. Bayangkan saja jika sudah mati-matian mempersiapkan diri menghadapi ujian, eh waktu hari H ujian tiba justru malah sakit dan masuk rumah sakit. Apa tidak rugi dua kali namanya? ingat, jaga kondisi badan kalian ya.

8. Percaya diri
Kalian harus percaya diri ketika mengerjakan soal-soal ujian. Jangan mudah goyah karena pengaruh kanan kiri. Bisa jadi kan ada teman yang usil waktu ujian. Intinya pede saja, yakinlah pada diri sendiri.

9. Tenang saja badai pasti berlalu
Kalian harus tenang. Karena tenang ketika menghadapi masalah lebih baik hasilnya dibandingkan dengan mereka yang kacau dan tergesa-gesa dalam menghadapi ujian. Buat kondisi mu senyaman mungkin.

10. Lebih baik tidur pada saat malam menjelang ujian
Setelah sejak jauh-jauh hari melakukan berbagai persiapan yang panjang dalam rangka menghadapi ujian, lebih disarankan untuk memilih tidur saja pada saat malam ujian. Karena dengan tidur yang cukup, akan lebih baik bila dibandingkan mereka yang mengerjakan ujian sambil nahan kantuk karena malamnya tidak tidur atau kurang tidur.

11. Minta ijin dan pamit kepada orang tua sebelum berangkat ujian, bapak dan ibu minta doanya.
Doa orang tua adalah salah satu kunci kesuksesan terbesar. Jadi, minta kepada bapak ibu klaian masing-masing agar ujian kalian dapat dilewati dengan mudah. Doa ibu sangatlah manjur. Ingat, surga ada di telapak kaki ibu. 

12. Tingkatkan ibadah dan  doa kepada Tuhan YME
Pernah mendengar istilah, "manusia hanya bisa berencana, tetapi Tuhanlah yang menentukan?" iya, kalian wajib memohon kepada Tuhan YME agar senantiasa diberikan kemudahan dan pertolonganNya agar ujian kalian dimudahkan dan diberikan hasil yang terbaik.

E learning






 Gue akan menjelaskan tentang sistem pembelajaran E learning 



Sistem pembelajaran elektronik atau e-pembelajaran (InggrisElectronic learning disingkat E-learning) dapat didefinisikan sebagai sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan dalam bentuk sekolah maya[1]. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk dengan manis di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. E-learning juga dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan oleh sebuah program studi atau program pendidikan.


E-pembelajaran atau pembelajaran elektronik pertama kali diperkenalkan oleh universitas Illinois di Urbana-Champaign dengan menggunakan sistem instruksi berbasis komputer (computer-assisted instruction ) dan komputer bernama PLATO. Sejak itu, perkembangan E-learning dari masa ke masa adalah sebagai berikut:
(1) Tahun 1990 : Era CBT (Computer-Based Training) di mana mulai bermunculan aplikasi e-learning yang berjalan dalam PC standlone ataupun berbentuk kemasan CD-ROM. Isi materi dalam bentuk tulisan maupun multimedia (Video dan AUDIO) DALAM FORMAT mov, mpeg-1, atau avi.
(2) Tahun 1994 : Seiring dengan diterimanya CBT oleh masyarakat sejak tahun 1994 CBT muncul dalam bentuk paket-paket yang lebih menarik dan diproduksi secara massal.
(3) Tahun 1997 : LMS (Learning Management System). Seiring dengan perkembangan teknologi internet, masyarakat di dunia mulai terkoneksi dengan internet. Kebutuhan akan informasi yang dapat diperoleh dengan cepat mulai dirasakan sebagai kebutuhan mutlak , dan jarak serta lokasi bukanlah halangan lagi. Dari sinilah muncul LMS. Perkembangan LMS yang makin pesat membuat pemikiran baru untuk mengatasi masalah interoperability antar LMS yang satu dengan lainnya secara standar. Bentuk standar yang muncul misalnya standar yang dikeluarkan oleh AICC (Airline Industry CBT Commettee), IMS, SCORM, IEEE LOM, ARIADNE, dsb.
(4) Tahun 1999 sebagai tahun Aplikasi E-learning berbasis Web. Perkembangan LMS menuju aplikasi e-learning berbasis Web berkembang secara total, baik untuk pembelajar (learner) maupun administrasi belajar mengajarnya. LMS mulai digabungkan dengan situs-situs informasi, majalah, dan surat kabar. Isinya juga semakin kaya dengan perpaduan multimedia , video streaming, serta penampilan interaktif dalam berbagai pilihan format data yang lebih standar, dan berukuran kecil.
Slogan yang selalu diangkat dalam penerapan e-learning, yaitu “Content is King, Conversation is Queen”. Sudah sepantasnya bagi Penggiat e-learning, untuk selalu berusaha menyajikan konten yang bisa diterima dengan baik, bisa diakses dengan mudah, dan bisa diiikuti dengan menyenangkan.[2]
Dalam dunia e-learning, SDM merupakan faktor yang sangat vital dalam implementasi e-learning. Mengapa demikian? Karena e-learning muncul justru untuk meningkatkan kualitas SDM, baik itu di perusahaan, instansi, institusi/dunia pendidikan, maupun di dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu SDM yang ada perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sebelum e-learning dijalankan.
SDM suatu perusahaan/institusi harus mempunyai pola pikir yang menyatakan bahwa e-learning menjadi kebutuhan perusahaan/institusi untuk mencapai visi dan misi perusahaan/institusi itu sendiri, sehingga e-learning harus dilakukan. Cara pandang ini tentunya membawa konsekuensi dan menuntut adanya perubahan, diantaranya adalah perubahan budaya kerja di perusahaan/institusi tersebut. Dalam hal ini manajemen SDM sebagai pengelola SDM yang ada tentunya akan membuat kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan untuk menjalankan e-learning di perusahaan/institusi tersebut.[3]

Tipe tipe teman part 2

   hey guys . hari ini gue akan melanjutkan kisah gue dari artikel tipe tipe teman part 1 . ya kita  mulai aja:

1.si jones
apa itu jones , jones itu bahasa inggris dari tulang .....(itu bones) . ya apalah itu. jones itu JOmblo ngeNES . jones itu kemungkinan kecilnya sekitar 100% belum pacaran. dia mungkin ada suka cewek tetapi always ditolak. because what , because anything . ada karena kurang ganteng , kurang kaya , kurang lucu , terlalu bau , atau karena TAKDIR. dan biasa mereka melampiaskan keJOMBLOannya dengan bermain GAME. ya game itu adalah pelarian dari seorang JONES.


2.si sok pamer
ya dia suka ke sekolah bawa apapun yang baru dibeli siapapun ke manapun . pokoknya ia ingin terlihat WOW  . ke sekolah bawa motor tanpa alasan itu contohnya , beberapa contoh lainnya adalah:
-ke sekolah bawa hp cuma buat main game
-pake jam tangan yang mahal dan tunjukin ke orang"
-ortu baru pulang dari vacation bawa oleh" bawa juga ke sekolah buat makan SENDIRI
-bawa gadget untuk pamer

3.si jayus
   temen omong dia ikutan lalu ngelucu dan ketawa sendiri. contoh:

temen temen : eh gue kemarin simpan uang di bantal loh
jayuser: simpan itu kan yang buat menyebrang sungai kan. (sambil ketawaa )
temen temen : (pasang muka bingung) emang apaan?? kan untuk sebrang sungai pake kapal
jayuser : kalian ga tahu? (mulai malu)
temen temen : ga tahu , kamu mabok ya ??
jayuser : MAKSUD GUE SAMPAN LAH!!!
temen temen : sampan itu apa??
jayuser : speechless      -____-

TIPE TIPE TEMAN PART 1





 Back to the school topic. iya beberapa post gue yang lalu melenceng dari topik gue tentang sekolah, tapi tak apa apa apa (eh kelebih 1) . gue kembali ke topik semula yaitu SEKOLAH . dan gue akan membahas tentang tipe tipe temen gue yang bervariasi ada rasa stoberi , coklat , vanila <woy ini bukan es krim tapi temen bro> . oke kita mulai aja:

1.Si Pintar
iya temen gue ini diam diam gaya omongnya kaya orang biasa . ngakunya di rumah ga belajar . pas kerjain ulangan pasang muka super pusing . pas hasil keluar . behhh...... nilainya minimal 85 . minta ditonjok kan nih orang!!!!!

2.Si Pendiaam
ini nih pendiam pun ada 2 jenis . ada yang diam tapi otaknya kerja ada juga yang diem karena otaknya ga bisa kerja . dan di kelas gue lengkap keduaanya . tapi pas guru jelasin dua duanya perhatiin sama sama . tapi waktu latihan nilainya 1 kayak ketek tokek , 1 lagi kayak emas 1 kg.  uniknya mereka sama sama budeg waktu guru dijelasin kayak serius amat . gue jadi bingung ini 1 guru jelasin masuk otak 1 lagi masuk mana tuh ajaran guru? (mungkin masuk hidung keluar di pantat.(bukan kentut).

3.si coward
   artinya coward itu maju <itu forward> . ya arti dari coward itu pengecut . kalo ga suka 1 guru ngoce pelan pelan "gaje kali ni guru" "omong apaan sih" "nyemak lh ni guru" ya seperti itulah ocean dari seoraang coward tapi uniknya dengan volume 0,00000001% jadi cuma TUHAN ,dia , dan gue laah yang tahu .

ya sekian blog gue hari ini tungguin blog gue tentang tipe tipe teman part 2 bye bye.....!
 

Kata kata unik

 

 gue suka berfikir apa kata yang paling panjang dalam bahasa indonesia? pertama gue berfikir kata itu adalah "BERPERIKEMANUSIAAN" yang terdiri dari 18 huruf tetapi setelah searching gue menemukan bahwa kata paling panjang dalam bahasa indonesia adalah "MEMPERTANGGUNGJAWABKANNYA" yang berjumlah 25 huruf . kalau dikatakan tidak begitu panjang tetapi saat ditulis dan di ketik terasa panjang nya .


     lalu dalam bahasa inggris yang simple itu pun ada kata yang panjang yaitu "PNEUMONO­ULTRA­MICRO­SCOPIC­SILICO­VOLCANO­CONIOSIS" yang terdiri dari 45 hruf coba kalian hafal kata ini :D. sampe sekarang tanggal 32 bulan 13 tahun 2014 gue belum bisa ucapin juga :D. itu artinya semacam jenis penyakit pada paru paru kita 


    lalu dalam bahasa ilmiah juga ada hal semacam itu yaitu "ACETYL­SERYL­TYROSYL­SERYL­ISO­LEUCYL­THREONYL­SERYL­PROLYL­SERYL­GLUTAMINYL­PHENYL­ALANYL­VALYL­PHENYL­ALANYL­LEUCYL­SERYL­SERYL­VALYL­TRYPTOPHYL­ALANYL­ASPARTYL­PROLYL­ISOLEUCYL­GLUTAMYL­LEUCYL­LEUCYL­ASPARAGINYL­VALYL­CYSTEINYL­THREONYL­SERYL­SERYL­LEUCYL­GLYCYL­ASPARAGINYL­GLUTAMINYL­PHENYL­ALANYL­GLUTAMINYL­THREONYL­GLUTAMINYL­GLUTAMINYL­ALANYL­ARGINYL­THREONYL­THREONYL­GLUTAMINYL­VALYL­GLUTAMINYL­GLUTAMINYL­PHENYL­ALANYL­SERYL­GLUTAMINYL­VALYL­TRYPTOPHYL­LYSYL­PROLYL­PHENYL­ALANYL­PROLYL­GLUTAMINYL­SERYL­THREONYL­VALYL­ARGINYL­PHENYL­ALANYL­PROLYL­GLYCYL­ASPARTYL­VALYL­TYROSYL­LYSYL­VALYL­TYROSYL­ARGINYL­TYROSYL­ASPARAGINYL­ALANYL­VALYL­LEUCYL­ASPARTYL­PROLYL­LEUCYL­ISOLEUCYL­THREONYL­ALANYL­LEUCYL­LEUCYL­GLYCYL­THREONYL­PHENYL­ALANYL­ASPARTYL­THREONYL­ARGINYL­ASPARAGINYL­ARGINYL­ISOLEUCYL­ISOLEUCYL­GLUTAMYL­VALYL­GLUTAMYL­ASPARAGINYL­GLUTAMINYL­GLUTAMINYL­SERYL­PROLYL­THREONYL­THREONYL­ALANYL­GLUTAMYL­THREONYL­LEUCYL­ASPARTYL­ALANYL­THREONYL­ARGINYL­ARGINYL­VALYL­ASPARTYL­ASPARTYL­ALANYL­THREONYL­VALYL­ALANYL­ISOLEUCYL­ARGINYL­SERYL­ALANYL­ASPARAGINYL­ISOLEUCYL­ASPARAGINYL­LEUCYL­VALYL­ASPARAGINYL­GLUTAMYL­LEUCYL­VALYL­ARGINYL­GLYCYL­THREONYL­GLYCYL­LEUCYL­TYROSYL­ASPARAGINYL­GLUTAMINYL­ASPARAGINYL­THREONYL­PHENYL­ALANYL­GLUTAMYL­SERYL­METHIONYL­SERYL­GLYCYL­LEUCYL­VALYL­TRYPTOPHYL­THREONYL­SERYL­ALANYL­PROLYL­ALANYL­SERINE" ini asli loh jumlah hrufnya 1185 buah coba aja hitung hahaha. kalo ini artinya semacam virus dari tanaman tembakau . ini sih bisa jadi 1 kamus bahasa inggris ,india ,mandarin ,korea , jepang ,spanyol , indonesia , melayu , perancis digabung jadi 1 cuma buat pengertian nya .
wkwkkwkwkwk


sekian blog gue hari ini dan juga ini hasil gue blogwalking ke website http://un2kmu.wordpress.com/2009/12/20/kata-terpanjang-dalam-bahasa-indonesia-dan-bahasa-inggris/   . thx ya udh berkunjung :D